4 Hal Jangan Dilakukan dengan Kartu Kredit


Mendapatkan kartu kredit sih mudah, yang susah adalah mengurusnya. Agar kartu kredit yang Anda miliki tetap dalam fungsi utamanya, yakni memudahkan dan menguntungkan, menurut Susan McCarthy, penulis buku The Value of Money, ada empat hal yang harus Anda hindari.

1. Pembayaran minimum
Sebisa mungkin, bayarlah kartu kredit Anda lunas atau minimal melebihi pembayaran minimum agar tagihan Anda tak membengkak oleh bunga.

2. Lebih dari satu kartu
Menggunakan kartu kredit lebih dari satu akan menyulitkan Anda melacak penggunaannya. Jadi, batasi kartu kredit Anda tak lebih dari dua dan disiplinlah dalam memakainya.

3. Telat bayar
Bukan cuma Anda akan dikenakan denda keterlambatan yang jumlahnya lumayan besar, tetapi nilai utang Anda pun bisa melonjak karena terkena bunga. Agar tak lupa, catatlah di tempat yang mudah dibaca waktu jatuh tempo kartu Anda. Atau, bayarlah secara online atau lewat telepon bila tenggat pembayaran sudah mepet.

4. Ambil tunai
Anda harus membayar dengan bunga sangat tinggi dan biaya administrasi untuk menggunakan fasilitas yang dikeluarkan oleh setiap penerbit kartu kredit ini. Sedapat mungkin, hindari mengambil uang tunai dengan kartu kredit.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar