Atur Uang Sesuai Bintang


Anda cenderung boros atau hemat? Biar yakin, yuk kita lihat apa kata bintang tentang sisi finansial Anda. Bila tahu titik lemahnya mungkin Anda bisa memperbaiki, sehingga istilah kantong kering tidak ada lagi dalam kamus keuangan Anda.

Taurus (21 April-21 Mei)
Anda yang dinaungi Taurus cenderung konservatif dalam mengelola keuangan. Anda sebenarnya punya kemampuan menganalisa kesempatan serta memilih produk investasi yang tepat, tapi persoalannya Anda agak malas mencoba. Bagi Anda, uang hanya cara untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Di sisi lain, Anda juga senang dikelilingi barang-barang bagus, meski untuk itu Anda merogoh kocek dalam-dalam. Saran untuk Taurus, berhati-hatilah membuat komitmen keuangan yang bakal membebankan hidup Anda di masa datang.

Gemini (22 Mei –21 Juni)
Perempuan Gemini terkenal tidak betah diam dan punya mobilitas tinggi. Plus suka sekali ngerumpi. Makanya, tak heran bila pengeluaran terbesar Anda pada pos transportasi dan biaya telepon. Bagi Anda, kendaraan menjadi barang wajib yang sebaiknya dimiliki. Biasanya perempuan Gemini tidak teliti dalam mengelola keuangan. Dalam berinvestasi Anda lebih memilih tangkapan yang besar dan memandang sebelah mata pekerjaan kecil yang membutuhkan ketelitian dan hasilnya tak seberapa.

Cancer (22 Juni-23 Juli)
Anda cukup cermat dalam mengelola keuangan. Anda orang yang bisa mengekang nafsu belanja bila pengeluaran sudah mulai jor-joran. Untuk perempuan Cancer, rumah adalah surga. Menjadi hal yang wajar, bila Anda seringkali mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk mendandadani rumah. Selain itu, Anda juga tipikal yang senang kumpul. Anda tak keberatan mentraktir teman atau sekadar mengundang mereka makan di rumah. Dilihat dari kesenangan Cancer pada rumah, maka investasi di bidang properti sangat cocok untuk Anda.

Leo (24 Juli-23 Agustus)
Tak ada hal yang lebih menyenangkan bagi Leo selain belanja. Bukan hanya untuk diri sendiri, Anda pun senang membelikan sesuatu untuk orang lain. Yang penting judulnya belanja. Sedih, gembira atau bingung pun, Anda belanja. Akibatnya bisa ditebak, Anda sering pusing tujuh keliling karena belum tengah bulan, Anda sudah kehabisan uang. Anehnya, Anda tidak pernah kapok. Enggak ada uang tunai, gesek kartu kredit pun jadi. Investasi yang cocok untuk warga Leo adalah membuka klub kebugaran, salon dan sejenisnya.

Virgo (24 Agustus-23 September)
Sebagai orang perfeksionis, Anda terlalu berhati-hati dalam mengelola keuangan, terutama untuk urusan belanja. Anda termasuk yang teliti. Anda kerap sukses mencari celah untuk mendapatkan diskon atau potongan harga. Anda tidak bisa sembarangan menginvestasikan uang Anda. Kehati-hatian terkadang membuat Anda sering ragu melangkah. Mau bisnis ini, takut rugi, mau investasi itu, apa bisa untung? Biar lebih aman dan Anda tidak perlu khawatir lagi, sebaiknya Anda mencari penasihat konsultan. Serahkan semuanya pada dia dan Anda tinggal menikmati hasilnya.

Libra (24 September-23 Oktober)
Ide hidup Anda sebenarnya bagus, hidup sesuai dengan dana yang ada. Kenyataanya, jauh asap dari panggang. Artinya, ide Anda ini sering gagal. Anda mungkin bisa mati-matian mengencangkan ikat pinggang untuk menghemat sisa-sisa uang terakhir, tapi selama uang di tangan Anda masih banyak, Anda sering lepas kendali menghamburkannya. Kegemaran pada barang-barang mewah dan indah membuat Anda acap kali kebablasan. Padahal, barang-barang tersebut belum tentu Anda gunakan. Saran untuk warga Libra, buang kebiasaan berhutang. Coba alihkan perhatian dari belanja ke investasi. Tak perlu yang besar-besar, mulai saja dari yang kecil-kecil. Bisnis rumahan, bisa dicoba.

Scorpio (24 Oktober-22 November)
Anda bisa menimbang dengan cermat untuk membeli suatu barang, jasa, atau produk investasi tertentu. Kemampuan ini bukan karena Anda seorang pebisnis ulung, tapi lebih dikarenakan Anda pintar memahami orang lain. Selamat, Anda orang yang tidak mempan diiming-imingi investasi yang mengandung tipu daya atau rayuan wiraniaga. Sebaliknya kalau untuk amal, Anda rela-rela saja mengucurkan dana yang tidak sedikit. Kemisteriusan Scorpio ditunjukkan dengan kepemilikan rekening bank yang biasanya lebih dari satu. Karena Anda tidak ingin satu perusahaan atau orang lain tahu segalanya tentang Anda.

Sagitarius (23 November-22 Desember)
Anda senang mengunjungi tempat baru dan berteman. Anda mempunyai selera yang baik dalam hal makanan, pakaian dan layanan-layanan kelas satu. Bahkan mereka yang tergolong pas-pasan sekalipun, akan selalu berusaha untuk mendapat yang terbaik. Akibatnya, Anda sering lepas kendali. Anda dapat membelanjakan uang tanpa pikir panjang. Uang hari ini untuk hari ini, uang besok, ya urusan nanti. Minat Sagitarius yang besar pada petualangan dan jalan-jalan sebenarnya bisa dijadikan ladang mendapatkan uang. Anda bisa menjadi tour guide atau perencana perjalanan.

Capricorn (23 Desember-20 Januari)
Anda orang yang bisa menyimpan uang dan tipikal orang hemat. Dalam banyak hal, Anda lebih suka mengerjakan semuanya sendiri ketimbang menyuruh orang lain atas nama penghematan. Perempuan yang dinaungi bintang berlambang kambing ini diberi bakat pintar membuat keterampilan. Kelebihan ini memungkinkan Anda membuka usaha rumahan. Kebanyakan perempuan Capriocorn memang bukan tipe yang risk taker. Anda lebih senang bekerja di perusahaan mapan daripada tergiur gaji besar tapi di perusahaan baru. Atau lebih memilih menyimpan uang Anda di bank pemerintah daripada di produk investasi yang berisiko tinggi seperti saham.

Aquarius (21 Januari-19 Februari)
Anda yang dinaungi Aquarius memiliki kepribadian yang tidak suka diperintah dan paling sebal diatur-atur. Dalam banyak hal, Anda sering bertindak sesuka hati, termasuk dalam hal pengelolaan uang. Banyak pos yang tak terkontrol karena ketidaktaatan Anda pada pengeluaran yang telah direncanakan sebelumnya. Meski begitu, warga Aquarius punya kepekaan terhadap tren atau produk yang bakal digandrungi orang banyak. Anda juga orang yang penuh inovasi. Bila jiwa bisnis Anda terus diasah, mungkin Anda lah calon pemimpin bisnis masa depan.

Pisces (20 Februari-20 Maret)
Anda adalah tipe orang yang akan memberi hadiah bagi siapa pun di acara apa pun, bahkan untuk seseorang yang belum tentu dikenal baik. Intuisi keuangan Anda bekerja dengan baik. Anda bisa mencium aroma keberhasilan investasi sebelum Anda melakukannya. Bagi Anda, kekayaan adalah yang bisa terlihat oleh mata, makanya Anda paling senang berinvestasi dalam bentuk barang seperti home theater terbaru, plasma teve, dan barang lain yang menunjukkan kemakmuran Anda. Meski untuk itu, tak jarang Anda membelinya dengan kartu kredit. Untuk menutupi utang-utang tersebut, Anda menerapkan gaya hidup gali lubang tutup lubang.

Aries (21 Maret-20 April)
Di antara bintang yang lain, Aries dikenal pemboros dan impulsif. Untuk urusan belanja, Andalah jagonya. Anda bisa mendapatkan barang-barang berkualitas bagus dan tahan lama dengan harga miring. Tapi hati-hati dengan semangat belanja Anda yang tiada duanya ini. Sekali dua kali, pernah juga Anda terjerumus pada masalah keuangan. Bila sudah kepepet, enggak perlu takut mengambil kredit di bank. Tapi lihat-lihat dulu bank mana yang menawarkan bunga paling murah.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar