Makanan untuk Rambut


Jangan buru-buru menyalahkan produk perawatan rambut bila rambut Anda terlihat rapuh, rontok, bahkan kusam. Ingat pepatah, "you are what you eat?" Nah, bisa jadi kondisi rambut yang butuh pertolongan itu gara-gara selama ini makanan yang Anda konsumsi kurang bergizi.

"Rambut sehat dan berkilau juga berasal dari dalam. Karena itu perhatikan asupan gizi Anda," kata Richard Ward, seorang hairdresser terkenal. Bila sirkulasi darah kita bagus, nutrisi yang penting pun akan sampai ke folikel rambut sehingga rambut tubuh subur dan sehat.

Makanan apa saja yang perlu kita konsumsi? kacang-kacangan dan biji-bijian sangat dibutuhkan untuk rambut. Selain itu, konsumsi sayuran berdaun gelap, seperti bayam yang kaya akan zinc. Juga tambahkan ikan salmon, makarel, dan telur yang kaya akan biotin. Khasiat telur pada rambut sudah dipercaya berabad-abad. Pada zaman dulu, wanita biasa menggunakan kuning telur untuk merawat keindahan rambutnya.

Sebaliknya, hindari terlalu banyak mengonsumsi kafein dan alkohol karena bisa membuat tubuh kehilangan beberapa mineral penting, seperti zat besi. Kekurangan zat besi akan membuat rambut tipis dan rontok.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar