Mempercantik Kuku dengan Nail Art, yuk!


Perempuan dan kecantikan. Dua hal yang tidak bisa terpisah. Segala hal yang bisa menunjang penampilan seorang perempuan untuk menjadi lebih cantik pun jadi bisnis yang menjanjikan. Baik dari ujung rambut sampai ujung kaki, tak terkecuali kuku.

Perawatan kuku berupa manicure dan pedicure sudah menjadi perawatan yang biasa. Tapi pergeseran ilmu kecantikan membuat konsep perawatan menyentuh sisi yang lebih tinggi yaitu seni. Nail art, barangkali belum banyak orang yang tahu. Meski di kalangan ABG poles memoles kuku menjadi lebih cantik ini sudah menjadi tren.

Coba saja datang ke Meji Mejiku, salon khusus kuku franchaise dari Jepang ini ada Unit LG-1A di Cihampelas Walk. Di salon ini, pengunjung bisa memilih berbagai perawatan baik untuk kesehatan kuku maupun untuk kecantikan.

Menurut pemilik Meji Mejiku, Yani, ada dua bagian di salon ini yaitu perawatan dan kecantikan. Perawatan termasuk di dalamnya manicure, pedicure dan pijatan relaksasi spa kuku. Untuk kecantikan terdiri dari nail polish, nail art dan nail tattoo.

Nail polish, kuku hanya dipoles dengan cat kuku seperti biasa. Nail art, kuku dilukis dengan berbagai gambar yang bisa dipilih. Tentunya dengan menggunakan cat kuku. Sedangkan nail tattoo kurang lebih sama dengan nail art tapi lebih instant karena di air brush menggunakan komputer.

Dari sisi kerapihan dan kecepatan, nail tattoo sebenarnya lebih rapih dan lebih cepat dibandingkan dengan nail art. Tapi karena nail art membutuhkan konsentrasi yang cukup serta kepiawaian dalam melukis gambar di atas kuku harganya lebih mahal dari nail tattoo. Nail art per jarinya Rp 8 ribu sedangkan nail tattoo per jarinya Rp 6-Rp 10 ribu.

Waktu yang dibutuhkan dalam melakukan nail art tergantung dari kerumitan gambar yang dipilih. Tapi apapun gambarnya tentu butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil akhir kuku yang cantik.

Melukis kuku ini melalui tiga tahapan, untuk awal, kuku yang akan dilukis dipoles dulu dengan cat kuku dasar. Setelah di keringkan dengan hairdyer, barulah kuku digambar sesuai dengan gambar yang dipilih. Bentuk bunga, motif buah seperti strawbery, motif kotak-kotak atau motif lainnya. Jika ingin gambar foto artis, koleksinya juga bisa dipilih tapi hanya bisa dengan nail tattoo. Setelah itu bisa diaplikasikan glitter atau diamond agar lebih bersinar. Kemudian dikeringkan kembali dengan hairdryer. Terakhir dipoles lagi dengan cat kuku bening agar lebih mengkilap. Nail art ini ini bisa bertahan sampai tiga mingguan. Lihatlah bagaimana indahnya kuku bisa mempengaruhi penampilan anda. Bagaimana, sudahkah kuku anda cantik hari ini?

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar