Intip Karakter Bos Lewat Zodiak


Menghadapi bos yang keinginannya bermacam-macam dan kadang berubah-ubah, memang bikin pusing. Tapi jangan senewen dulu. Anda bisa kok memahami bos tanpa harus melakukan pendekatan. Cari tahu saja karakternya lewat zodiak.

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
Pandai-pandailah mengambil hati dan meraih kepercayaan si bos berzodiak ini. Pasalnya, ia orang yang sangat hati-hati, jarang minta bantuan dan tak mudah percaya orang lain. Ia suka mengerjakan semuanya sendiri. Kapasitas kerja dan keyakinannya sangat besar sehingga selalu mantap melangkah. Keinginannya kuat dan pantang menyerah.

Aquarius (20 Januari - 17 Februari)
Agak sulit mendekatinya. Ia penyendiri dan hanya membuka diri pada orang yang ia percaya dan hormati. Ia juga dapat menyelesaikan masalahnya sendiri. Dalam bekerja, ia sangat progresif, inovatif dan penuh gagasan. Namun, ia cenderung individualis dan enggan mengikuti keramaian. Sikapnya eksentrik, penuh keyakinan, dan keras kepala. Meski serius dan tampak tenang, sebenarnya ia sering takut dan gugup. Namun, bisa bersikap adil dan peduli pada hal-hal besar dan manusiawi.

Pisces (18 Februari - 19 Maret)
Cukup menyenangkan punya atasan ini. Ia humoris dan simpatik. Meski terlihat malu dan tertutup, sebenarnya ia terbuka dan enak diajak bicara. Namun, ia akan frustrasi bila terjebak dalam rutinitas. Kadang sangat sensitif terhadap apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain sehingga mudah marah tanpa alasan jelas. Ini yang membuat Anda sulit menebak perasaannya.

Aries (21 Maret – 19 April)
Menghadapinya, Anda sebaiknya ekstra sabar. Memang ia berkemampuan jadi pemimpin, agresif, penuh kreativitas, pandai beradaptasi, cepat belajar, berambisi tinggi, dan pantang menyerah. Namun, ia sangat keras kepala dan suka memerintah. Ia juga suka berbicara terus terang tanpa basa-basi. Bila ingin sesuatu, tidak ada yang dapat menghalanginya. Ia bahkan berani mengambil tindakan tanpa memikirkan risikonya.

Taurus (20 April – 19 Mei)
Anda akan merasa beruntung memiliki atasan taurus. Meski cenderung konservatif, ia sabar, stabil, suka menolong, dan tidak mudah marah. Ia juga bukan tipe orang yang suka melanggar janji. Jika ingin memberinya hadiah, sebaiknya pikir-pikir dulu. Ia memiliki selera tinggi. Dalam bekerja, ia punya pandangan baik untuk mencapai tujuan. Ia gigih pada keputusan yang telah diambil dan tak seorang pun bisa mengubah pendiriannya. Tak suka didesak dan cenderung keras kepala bila terus didesak.

Gemini (20 Mei – 20 Juni)
Tantangan terbesar menghadapi atasan berzodiak gemini adalah sulit menebak jalan pikirannya. Gemini memang tidak stabil. Reaksinya terhadap situasi ditentukan mood. Hal ini terkadang membuat Anda putus asa. Namun, kharisma dan kecerdasan gemini akan membuat Anda terpesona. Apalagi ia sangat spontanitas, murah hati dan mampu bicara banyak hal. Padahal, jika Anda tak bisa mengikuti jalan pikirannya, ia akan bosan pada Anda dan mencari lawan bicara lain.

Cancer (21 Juni – 21 Juli)
Sebaiknya jangan banyak melakukan kesalahan jika berhadapan dengan bos cancer. Ingatannya luar biasa. Ia bisa mengingat kesalahan yang telah Anda buat di masa lalu. Jika ingin mengritik, lakukan dengan hati-hati karena ia emosional dan sensitif. Ia tak suka dikritik dan memiliki pertahanan diri tinggi. Namun, tak perlu terlalu takut apalagi menghindarinya. Ia sebenarnya orang yang penuh kasih, simpatik dan melindungi semua yang ia sayangi.

Leo (22 Juli - 22 Agustus)
Bos berzodiak leo mempunyai kharisma mengagumkan sehingga menarik perhatian banyak orang. Ia aamt terbuka, pandai beradaptasi dan perhatian pada segala hal. Leo dilahirkan untuk jadi pemimpin. Ia pandai mendelegaikan tugas dan tahu apa yang harus dilakukan untuk membujuk orang melakukan apa yang ia inginkan. Percaya dirinya tinggi dan terus terang dalam menyatakan perasaan. Namun terkadang ia mudah marah, terutama pada orang yang berbuat curang dan mengkhianatinya.

Virgo (23 Agustus - 21 September)
Bos berzodiak virgo termasuk salah satu yang sulit dihadapi. Selain perfeksionis, ia selalu tampil rapi, bersih dan prima. Jika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang diinginkan, ia akan marah. Meski begitu, ia selalu bersedia menolong dan tidak suka menyombongkan diri atas kemampuannya yaitu pandai mengatur, mengritik hasil kerja orang lain, dan jago bersiasat.

Libra (22 September - 22 Oktober)
Sikapnya adil dan sederhana. Meski kadang penuh keraguan, sebenarnya Anda sulit mempengaruhinya. Ia selalu punya rencana sendiri dan hanya butuh pembenaran atau persetujuan dari pihak lain atas rencananya. Ia suka bekerja sama daripada bekerja sendiri. Ia haus akan pengetahuan dan ketenangan batin. Itu sebabnya, ia selalu tampil tenang dan jarang marah. Namun jika marah, ia dapat membuat orang di sekitarnya gemetar ketakutan.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Jangan tunjukkan kelemahan! Itu yang sebaiknya Anda lakukan jika berhadapan dengan bos berzodiak scorpio. Ia suka bekerja keras dan perfeksionis. Sikapnya yang penolong, setia membuat orang yang mengenalnya merasa beruntung berada di pihaknya. Namun, jika Anda berada di pihak yang berlawanan, maka ia akan jadi musuh yang pendendam dan kejam.

Sagitarius (22 November - 21 Desember)
Ia termasuk bos yang menyenangkan karena jujur, berpandangan luas, fleksibel dan bisa membawa diri. Ia juga tulus, senang membantu dan melakukan hal baru. Anda akan terinspirasi oleh antusiasmenya. Namun, ide-idenya seringkali sulit dimengerti. Apalagi ia suka mengambil kesimpulan tanpa mengumpulkan fakta terlebih dahulu.

1 comments: (+add yours?)

Waktu Makan Siang mengatakan...

Berarti kalau atasan yang mudah berubah - ubah adalah yang zodiaknya gemini?

http://karyawansejati.blogspot.com/2014/06/menghadapi-atasan-yang-mudah-berubah.html

Posting Komentar