Kemesraan Ini Janganlah Cepat Berlalu


Perbedaan pendapat, pertengkaran, dan salah paham adalah bagian dari kehidupan suami istri. Namun, jangan sampai hal itu merintangi kemesraan dengan pasangan.

Seiring dengan bertambahnya usia perkawinan, kemesraan dan romantisme ala masa pacaran seringkali ikut memudar. Bila dibiarkan, lama-lama perkawinan akan terasa gersang. Karena itu peliharalah terus kemesraan dalam perkawinan lewat kemesraan spontan atau waktu khusus untuk berduaan.

Pemain sepak bola terkenal, David Beckham dan istrinya, Victoria, punya kebiasaan kecil untuk meningkatkan ikatan emosional mereka. Secara rutin mereka datang ke klub eksklusif di Los Angeles untuk berkaraoke. Uniknya, mereka akan datang terpisah, masing-masing datang dengan teman-temannya dan berpura-pura tak saling kenal.

Baik Victoria maupun David lalu akan saling menggoda agar bisa "berkenalan". Setelah itu mereka berduet menyanyikan lagu-lagu cinta. Berkat ritual kecil itu tak heran bila perkawinan mereka terus segar selama sembilan tahun.

Beckham dan istrinya bukan satu-satunya pasangan yang punya "rutinitas cinta" untuk menjaga kemesraan perkawinan. Penyanyi Christina Aguilera dan suaminya, Jordan Bratman, punya jadwal naked Sunday di rumah, sedangkan Nicole Richie dan Joel Madden punya waktu khusus untuk kencan berduaan di restoran sushi favorit mereka.

Nah, jangan mau kalah dengan mereka. Simak tips dari Susan Quilliam, psikolog perkawinan, berikut ini agar kemesraan Anda dan pasangan tak gampang pudar.

1. Jangan biarkan semua hal jadi terasa familiar atau biasa. Sedikit misteri dan rasa penasaran akan membuat hati Anda terus dag, dig, dug, saat bersamanya.

2. Coba sesuatu yang baru setiap hari. Mengunjungi restoran baru, mengubah posisi bercinta, atau sekadar belanja bulanan di toko berbeda, sudah cukup mengusir rasa jenuh.

3. Sisihkan waktu untuk berduaan dengan pasangan minimal 30 menit setiap hari, misalnya saat anak-anak sudah tidur, matikan TV, serta gunakan waktu untuk saling bicara dan bertukar perasaan.

4. Saling buat kejutan untuk membuat hubungan Anda tak monoton, mulai dari belajar membuatkan masakan kesukaannya hingga mengirimi si dia SMS mesra.

5. Jangan tinggalkan hobi. Minimal sehari dalam seminggu lakukan aktivitas hobi yang selama ini Anda geluti.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar