Mengubah Bahasa Tubuh


Silakan jawab beberapa pertanyaan ini. Apakah Anda ingin memperbaiki kesan pertama yang Anda berikan? Apakah Anda ingin kemampuan Anda disamakan dengan pria? Ya, seringkali orang menilai kemampuan kita dari kesan pertama yang mereka tangkap. Itu sebabnya, memberikan kesan pertama yang berkesan sangatlah penting.

Bukan rahasia umum lagi, sebagai wanita, Anda harus lebih memperhatikan kesan yang Anda berikan karena Anda harus mengubah kesan orang terhadap wanita dengan komentar yang sering kita dengar, "Oh pantesan, cewek sih". Bila Anda ingin dipandang orang sebagai seorang wanita yang mempunyai rasa percaya diri, mampu, dan tulus, simaklah tips-tips berikut ini.

Memasuki Ruangan
Bila Anda berjalan dengan beberapa orang, cobalah untuk berjalan di depan. Hal ini memperlihatkan kesan yang kuat. Bila Anda sendirian dan masuk ke ruangan yang sudah dipenuhi oleh orang-orang, masuklan melalui pintu depan, berdiri beberapa saat di bagian pinggin dan dengan cepat meneliti ruangan untuk menentukan dimana Anda akan duduk.

Mungkin Anda akan melewati sekelompok orang yang telah Anda kenal atau bila Anda bertemu dengan orang-orang yang belum Anda kenal sebelumnya, ambil kesempatan ini untuk membicarakan mengenai topik yang sesuai dengan acara yang Anda kunjungi. Bila Anda merasa canggung, dekati kelompok dan berdiri agak sedikit di luar lingkaran dan tersenyum; tunggu sampai ada jeda pada pembicaraan tersebut lalu ambil kesempatan untuk memperkenalkan diri Anda.

Bersalaman
Coba, deh, perhatikan cara pria bersalaman dengan wanita. Punggung tangan mereka berada di atas dan posisi tangan mendominasi. Anda dianjurkan untuk lebih dahulu menjabat tangan dengan memposisikan tangan Anda seperti pria memposisikan tangan mereka pada saat berjabatan tangan dengan Anda.

Penting untuk menjadi orang yang pertama karena memperlihatkan kekuatan, tetapi yang lebih penting lagi adalah karena pria sering tidak tahu bila Anda tidak keberatan diajak berjabatan tangan. Perlihatkan kepada mereka bahwa Anda tidak keberatan. Berikan jabat tangan yang kuat dan penuh, jangan ragu-ragu serta tatap matanya dan tersenyum.

Kekuatan Berbicara
Bila memungkinkan, jadilah orang yang memulai pembicaraan. Pada saat Anda berbicara, sekali-sekali coba berikan jeda karena memberi kesan Anda menguasai pembicaraan. Tetapi bila Anda berhadapan dengan pria yang senang menginterupsi wanita, lupakan jeda dan gunakan tangan Anda untuk memintanya menunggu sebentar.

Anggukan dan Kedipan
Kedua gerakan di atas memperlihatkan lemahnya kekuatan. Coba untuk tidak mengerdip terlalu sering karena akan memberikan kesan gelisah. Coba untuk tidak mengangguk terlalu sering karena akan membuat lawan bicara Anda menganggap Anda setuju dengan apa yang diucapkannya atau menunjukkan kelemahan dan ketidak berdayaan.

Tersenyum
Orang selalu mengharap wanita lebih banyak tersenyum daripada pria. Bila Anda kurang banyak tersenyum, Anda akan dianggap tidak ramah. Tentu Anda dapat memberikan senyuman, tapi ingat, jangan memberikan senyuman pada topik pembicaraan yang tidak Anda setujui, atau bila Anda diserang secara lisan. Banyak, lho, wanita yang mempunyai kebiasaan tersenyum bila merasa tidak nyaman dan bila pendapat Anda diserang.

Gelisah
Bayangkan bila Anda direkam pada saat sedang bekerja di kantor. Bisa jadi Anda akan melihat diri Anda sendiri sedang menyisir rambut, memakai bedak dan lipstik atau sedang memainkan pensil di tangan.

Ada dua alasan mengapa Anda melakukan kegiatan-kegiatan sepele tadi. Pertama, mungkin Anda sedang berusaha lepas dari perasaan panik. Kedua, Anda sedang berusaha meyakinkan diri Anda mungkin Anda akan baik-baik saja. Kedua-duanya merupakan pesan ketidak berdayaan. Hentikan sikap tadi!

Tips:
Mungkin tubuh Anda tidak setinggi para pria di tempat kerja, tetapi Anda tetap dapat memperlihatkan sikap tubuh Anda.
- Bila yang lainnya duduk, Anda berdiri.
- Bila Anda meletakkan tangan Anda di luar kursi atau meja makan akan memberi kesan lebih besar dan lebih kuat.
- Bila Anda duduk, jangan biarkan tangan atau kaki Anda menjuntai.
- Jangan membungkuk, tetapi berdiri tegak dan tatap mata lawan bicara Anda. Anda pasti dapat melakukannya.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar