Tanda-Tanda Bosan Bekerja


Baru sampai di kantor Anda sudah tak sabar menunggu jam pulang, padahal tadi pagi Anda harus mengumpulkan banyak semangat untuk menyiapkan diri ke kantor. Sinyal tersebut adalah sedikit dari tanda-tanda Anda mulai bosan bekerja.

Kehilangan minat pada pekerjaan atau jenuh pada rutinitas di kantor yang itu-itu saja adalah hal yang wajar dialami setiap orang. Yang jadi masalah adalah bila kondisi tersebut berlangsung selama lebih dari dua minggu hingga memengaruhi kinerja. Kenali tanda-tanda bosan bekerja berikut ini dan segera cari jalan keluarnya; lompat ke perusahaan lain atau bertahan tapi dengan alternatif perubahan.

1. Merasa tugas-tugas di kantor tak lagi menantang. Anda bisa menyiasatinya dengan menerapkan target baru, misalnya menyelesaikan tugas sesegera mungkin.

2. Anda tak bisa berkonsentrasi pada pekerjaan lebih dari satu jam.

3. Anda merasa penugasan yang diberikan pada atasan kurang bervariasi, bahkan Anda juga menuduh atasan bersikap pilih kasih.

4. Anda tak ingat kapan terakhir kali dapat pujian dari atasan atau mendapat bonus karena prestasi Anda yang gemilang.

5. Anda selalu bermalas-malasan di pagi hari dan mencari alasan untuk telat datang ke kantor.

6. Motivasi Anda untuk datang ke kantor adalah untuk bergaul bukan karena pekerjaan. Anda juga lebih senang bergosip dan mengeluh tentang situasi kantor.

7. Anda merasa seharusnya ada di perusahaan lain dan yakin lebih berhasil di sana. Singkatnya, Anda merasa rumput tetangga lebih hijau.

8. Anda menghabiskan waktu lebih dari dua jam untuk melakukan kegiatan yang tidak berkaitan dengan pekerjaan, seperti menulis blog, membaca gosip, membaca milis dan email pribadi, atau chatting.

9. Hal yang paling Anda pedulikan adalah gaji dan bonus. Anda tak peduli pertumbuhan bisnis perusahaan atau masa depan perusahaan.

10. Anda menyalahkan kantor atau kebijakan perusahaan untuk semua hal buruk yang terjadi di kantor.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar