Valentine Musim Perceraian


Kapan bulan yang paling banyak terjadi perceraian? Di Amerika, bulan favorit bercerai terjadi pada bulan Februari, tepatnya saat Valentine. Menurut Don Keane, wakil direktur marketing LegalMatcth, situs pencarian pengacara perceraian, permintaan pengacara perceraian meningkat 36% pada Valentine 2004 dan 34% pada Valentine 2003. Peningkatan ini cukup tinggi ketimbang bulan-bulan lain sepanjang tahun.

Menurut Edward Weinstein, pengacara yang tergabung dalam LegalMatch, menjelang liburan yang temanya sentimental, orang-orang mulai tersadar untuk mencari kebahagiaannya. Namun, siapa sih, yang mengharapkan perceraian justru ketika momen romantis Valentine tiba? Agar perceraian tidak terjadi, lakukan pengamanan sebelum pernikahan. Ini dia tipsnya.

- Kenali pasangan. Kenal di sini bukan hanya soal kepribadian tapi lebih ke nilai-nilai si dia, apa pikiran jangka panjangnya, apa yang dia tidak suka dari Anda, dan sebagainya.

- Kesiapan psikologis. Di sini yang dilihat adalah apakah emosinya sudah stabil. Baik Anda dan pasangan sama-sama menyadari bahwa pernikahan adalah peperangan. Ketika berhasil selamat dalam peperangan itulah, pernikahan bahagia akan tercipta.

- Faktor ekonomi. Maklum, tuntutan gaya hidup makin tinggi, orang sekarang lebih materialistis. Sebelum memutuskan menikah, lihat lagi apakah pasangan Anda bisa menunjang atau tidak secara ekonomi.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar