Awas, Kebanyakan Minum Air Saat Diet Bisa Mematikan

Minum air saat diet memang diperlukan. Selain bisa menahan lapar. Banyak minum juga bisa mencegah kita dari derita dehidrasi. Namun kebanyakan minum juga bisa menyebabkan kematian lho!

Malang benar nasib Jacqueline Henson. Perempuan yang tengah diet itu meninggal di tengah dietnya. menurut keterangan dokter, penyebab kematiannya adalah gangguan cerebral oedama.

Menurut tim dokter yang memeriksa jasadnya, kematian mendadak itu disebabkan karena konsumsi air minum yang berlebihan oleh ibu lima anak itu. Dikutip detikhot dari The Independent, Senin (15/12/2008) Jacqueline minum empat liter air dalam waktu kurang dari 2 jam.

Air itu kemudian mengenangi otaknya dan menyebabkan kematian yang tiba-tiba. Padahal perempuan 40 tahun itu baru melakukan diet selama 3 minggu. Menurut dokter, dalam sehari minimal seorang perempuan harus mengkonsumsi 200 kaloris setiap harinya.

Namun untuk yang tengah berdiet, rata-rat kalori yang dikonsumsi hanya 500 kalori. Dan Jacqueline selama 12 hari mengganti semua asupan kalorinya dengan air. yang akhirnya mengakibatkan kematiannya.

Jadi bagi Anda yang ingin berdiet, ada baiknya untuk mengkonsultasikannya dengan dokter atau ahli gizi.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar