Agar Busana Panjang Umur


Di saat kondisi keuangan sedang sulit seperti ini, menghemat jadi hal penting. Hal ini bisa Anda lakukan antara lain dengan mencuci pakaian secara benar. Ini dia tipsnya.

* Rendamlah selalu kuas/sikat ke dalam air yang telah diberi pelembut pakaian setiap kali sesudah dipakai.

* Kadang kita menaruh terlalu banyak deterjen di mesin cuci. Akibatnya, busa melimpah ke mana-mana. Kalau itu terjadi, segera taburkan sedikit garam dan busa yang bergolak keluar seketika akan hilang.

* Agar jins lebih lembut, bubuhkan garam secukupnya pada deterjen waktu mencuci.

* Campurkan cairan lavender, mawar, atau aroma bunga lainnya ke dalam air semprotan seterika. Gunakan saat menyeterika baju sehingga baju Anda akan berbau harum. Cara ini sangat tepat diterapkan untuk baju-baju yang akan disimpan lama.

* Celana yang terbuat dari bahan stretch bisa bertahan lama jika sebelum dipakai "dibekukan". Caranya, celupkan ke dalam air, masukkan ke dalam kantung plastik, lalu bekukan. Setelah menjadi beku, jemur hingga kering, baru disetrika.

* Saat mencuci baju, masukkan deterjen terlebih dahulu ke dalam mesin cuci. Jangan pernah memasukkan baju-baju baru kemudian menumpahkan deterjen karena akan mengakibatkan warna baju menjadi pudar.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar