Nyamannya Duduk di Bawah Kanopi Bougenville


INGIN merasakan duduk-duduk di bawah teduhnya tanaman? Tak perlu susah-susah mencari lokasi demikian. Anda bisa kok menciptakan suasana duduk seperti itu di rumah Anda. Salah satu caranya dengan membuat kanopi dari tanaman. Mulai penasaran?

Kalau ingin melihat contohnya, Anda bisa melihat foto ini. Untuk membuat kanopi tanaman, Anda harus memilih jenis tanaman berdaun rimbun atau tanaman rambat. Kanopi daun di foto ini menggunakan tanaman bougenville. Atur arah tumbuh bougenville agar dapat membentuk naungan.

Caranya, tarik ujung-ujung ranting dan batang yang masih muda ke arah yang Anda inginkan. Jadilah kanopi bougenville. Anda bisa meletakkan kursi taman di bawahnya. Ide ini bisa Anda aplikasikan di pagar rumah Anda. Tampilan pagar pun lebih alami dan tidak kaku.

Selain tanaman bougenville, Anda juga bisa menggunakan tanaman rambat seperti sirih atau alamanda. Namun untuk membuat kanopi dari tanaman rambat, memang lebih repot. Anda harus terlebih dahulu membuat rangka kanopinya. Rangka bisa dibuat dari kawat atau besi.

Selain itu, tanaman rambat ini juga memerlukan waktu untuk tumbuh hingga menutup seluruh permukaan rangka. Meski demikian, tanaman rambat bisa memberikan aksentuasi khas untuk tampilan taman dan rumah Anda.

Atau Anda ingin memadukan dua ide tersebut? Tak masalah. Anda bisa membuat kanopi bougenville dengan aksen tanaman sirih yang merambat di pot atau sekitar tiang rumah. Seperti yang bisa Anda lihat di foto ini.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar