Saatnya Bersahabat dengan Hair Dryer


Hair dryer semakin tak bisa dilepaskan dari kegiatan penataan rambut wanita masa kini.Tapi, tahukah Anda, hair dryer adalah faktor perusak rambut yang utama?

Rambut yang bergelombang seksi atau rambut lurus dan bob yang rapi, mungkin jadi cara paling cepat untuk menyulap penampilan terlihat lebih segar dan menawan. Tentu saja untuk mendapatkan penampilan tersebut kita membutuhkan pertolongan hair dryer. Padahal, blow dry paling bertanggung jawab terhadap kerusakan rambut.

Penggunaan hair dryer dalam waktu lama dan sering merupakan musuh utama rambut. Hal ini karena uap panas yang dihasilkan oleh hair dryer menyebabkan lapisan terluar batang rambut yang disebut kutikula, terbuka. Akibatnya, perekat alami rambut (natural cement) di dalamnya terkoyak dan rambut pun kehilangan kekuatannya.

Akibatnya rambut jadi kering, mudah patah dan gampang rontok. Rambut dengan kondisi demikian, selain tidak sehat, juga tidak sedap dipandang mata. Tenang, jangan panik, Anda tetap bisa kok mendapatkan rambut sehat sekali pun setiap hari di-blow dry.

Elseve Damage Care merupakan rangkaian perawatan rambut rusak terbaru dari L'Oreal. Dengan teknologi Cement Ceramide, Elseve Damage Care terdiri dari shampo, masker, kondisioner, dan konsentrat tanpa dibilas. Teknologi cement ceramide ini akan bekerja sebagai penguat alami rambut yang mengembalikan vitalitas dan kekuatan batang rambut. Hasilnya, rambut rapuh dan rusak berkurang hingga 95 persen.

Tak cuma untuk mengatasi rambut rusak, produk ini juga bisa dipakai untuk perawatan sehari-hari untuk mencegah kerusakan. Jadi, produk ini akan melapisi rambut agar terlindung dari efek buruk suhu panas hair dryer juga sinar matahari. Cara pemakaiannya pun mudah, gunakan masker untuk pemakaian mingguan dan konsentrat (thermo active milk) untuk perawatan harian tanpa dibilas. Konsentrat ini memiliki daya kerja lima kali lebih kuat dari shampo biasa.

Penyebab rusaknya rambut memang ada di mana-mana, selain zat kimia, suhu panas, penataan sehari-hari, kekurangan nutrisi, hingga stres. Dengan mengenali terlebih dahulu penyebabnya, tentu lebih mudah mencegah serta mengatasi rambut rusak. Bukankah rambut Anda juga berhak untuk disayang.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar