Tips Jitu Santap Buffet


Makan di resto buffet memang nikmat. Sayangnya seringkali diet kita menjadi tak terkontrol. Alhasil berat badan terus bertambah. Mau tahu tips jitunya? Ini dia!

Makan di resto buffet memang menggiurkan. Melihat berbagai makanan ditata rapi di atas meja pasti membuat nafsu makan menjadi bertambah. Sayangnya makanan lezat itu tak bisa kita telan begitu saja tanpa rasa sesal setelahnya. terlebih lagi saat berdiet. Namun ada tips untuk mengatasi hal tersebut.

Sebaiknya pilih resto buffe yang menjual makanan sehat dengan kadar lemak yang tidak tinggi. Atau Anda makanlah menu seimbang. Misalnya perbanyak salad atau sayur yang mengandung serat tinggi.

Jangan terlalu banyak makan makanan penutup yang biasanya mengandung lemak tinggi. Ice cream, dan aneka kue lezat yang disajikan bukan berarti harus Anda lahap semuanya. makanlah secukupnya.

Pilihlah wadah makan yang lebih kecil. Hal itu bertujuan untuk mengatur porsi makan Anda sehingga tak berlebihan. Jika Anda ingin menyantap makanan yang lain, sebaiknya beri sedikit jeda waktu bagi perut tubuh Anda.

Biasanya jika makanan yang sebelumnya sudah dicerna dengan baik dengan tubuh, maka rasa kenyang akan muncul dan mencegah Anda untuk makan lebih banyak lagi.

Selamat mencoba!

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar