Cara Memanfaatkan Area Bawah Tangga


MENYEDIAKAN lahan khusus sebagai area penyimpanan di hunian berlahan sempit, hampir tidak memungkinkan. Solusinya: manfaatkan lahan kosong seefektif mungkin. Salah satu lahan yang bisa dimanfaatkan adalah area di bawah tangga.

Area bawah tangga biasanya terbengkalai. Atau digunakan untuk menumpuk barang atau kardus bekas yang sudah tidak terpakai. Jika demikian yang terjadi, akhirnya area bawah tangga menjadi berantakan, kotor, bahkan tak jarang menjadi sarang tikus.

Daripada dibiarkan berantakan, benahi dan tata ulang area itu. Area bawah tangga bisa menjadi sangat bermanfaat kok. Selain itu, area juga bisa dimanfaatkan sebagai area penyimpanan tambahan.

Agar tidak terkesan kotor dan berantakan, perlu dibuat lemari di area ini. Lemari tersebut nantinya digunakan untuk menyimpan buku, memajang aksesoris, atau menyimpan barang-barang pribadi lainnya.

Dalam membuat lemari di area bawah tangga, perlu diperhatikan desainnya. Sebaiknya buat lemari dengan sistem custom made, sehingga ukuran dan bentuknya pas dengan lahan yang tersedia. Jika kita menempatkan lemari yang tidak pas ukurannya, biasanya akan menyisakan ruang kosong. Ruang kosong tersebut bisa menjadi tempat menumpuknya debu dan kotoran. Selain itu, ruang sisa tersebut biasanya berukuran kecil, sehingga sulit dibersihkan.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar