Konsep Galeri Mini di Kamar Tidur


BANYAK cara menghias dinding polos. Tidak selalu dengan lukisan atau foto. Gunakan area dinding yang polos menjadi area "pameran". Anda bisa memajang berbagai artwork atau aksesoris koleksi Anda di sana.

Aksesori, dalam hal ini artwork, dapat membuat kamar tidur tidak hanya cantik, tetapi juga unik. Mungkin bisa menjadi semacam galeri mini di rumah. Memang, karena peruntukan kamar adalah sebagai tempat istirahat, maka konsep galeri ini tidak boleh mendominasi seluruh ruangan.

Untuk itu, buat beberapa cerukan (niche) secukupnya pada dinding. Cerukan di foto ini berukuran 90cmx30cm. Untuk menentukan ukurannya, Anda tentu perlu memperhatikan luas dinding dan berapa jumlah cerukan yang ingin dibuat.

Agar tampilan cerukan tersebut lebih rapi, lengkapi dengan bingkai kayu. Warna keemasan bisa dipilih, jika Anda menginginkan kesan lux (mewah). Letakkan beberapa aksesoris atau artwork koleksi Anda di dalam cerukan tersebut.

Agar artwork tersebut terlihat lebih cantik, tambahkan beberapa lampu spotlight. Pencahayaan untuk artwork biasanya menggunakan lampu halogen. Cahaya kekuningan dari lampu halogen dapat menampilkan warna dan detail dari artwork, sehingga tampilannya lebih menarik.

Letakkan cermin di bagian belakang cerukan. Cermin berfungsi membuat cerukan tampak lebih dalam. Selain itu, juga bisa memantulkan pendaran cahaya lampu spotlight.

Meskipun ide membuat area "pameran" ini unik dan menarik, namun Anda tetap perlu menyesuaikannya dengan penataan interior ruangan. Anda juga cukup membuat dua atau tiga buah cerukan. Jika membuatnya terlalu banyak, bisa-bisa kamar tidur Anda benar-benar berubah menjadi galeri seni. Yang bisa jadi malah mengubah suasananya menjadi tak nyaman untuk istirahat.

0 comments: (+add yours?)

Poskan Komentar