Pelajaran Cinta dari Putusnya Selebriti


Putusnya hubungan asmara para pesohor memang seru untuk disimak, apalagi bila dibumbui drama dan kisah-kisah romantis. Tak heran bila kandasnya hubungan para selebriti jadi santapan empuk media gosip. Namun, Anda jangan cuma mengikuti gosipnya saja, karena di balik kisah itu banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik.

1. Dengarkan nasehat orang

Kisah cinta Anne Hathaway dengan Raffaello Follieri mungkin banyak dialami sebagian dari kita; jatuh cinta dengan pria yang salah. Meski sudah diingatkan oleh teman dan sahabatnya namun Anne kekeuh mempertahankan hubungannya. Sampai akhirnya sang kekasih ditangkap polisi untuk kasus penipuan. Anne pun mengakui ia telah salah memilih pria. Beruntunglah ia karena hubungannya dengan Follieri sudah putus dua minggu sebelum kekasihnya itu masuk penjara.

Belajar dari pengalaman Anne, jangan anggap nasehat orang terdekat sebagai angin lalu. Terkadang mereka bisa jadi detektor untuk mengenali pria yang salah. Jadi, bila orang-orang terdekat Anda memang tak suka dengan calon kekasih, pikirkan lagi apakah si dia memang layak untuk dimiliki.

2. Jangan menyebar gosip

"Mungkin kamu belum mengerti apa yang saya katakan terakhir itu, berhentilah menghubungiku. Aku ingin kamu menjauh dari hidupku.." Mendengar kata-kata ini terucap dari bibir orang yang kita cintai tentu menyakitkan, apalagi bila ia publikasikan dalam blognya. Namun, itulah yang terjadi pada Jessica Simpson. Tulisan tersebut ditulis oleh John Mayer dalam blognya untuk Jessica.

Sikap Mayer yang relatif kasar itu ia ulangi lagi pada bulan Agustus lalu saat ia memutuskan hubungan cintanya dengan Jennifer Aniston. Ia membuat pernyataan pada media bahwa ia telah mencampakkan Jennifer. Meski Anda sudah tak cocok lagi dengan si dia dan memutuskan untuk berpisah, hindari menjelek-jelekkan si mantan baik lewat gosip atau tulisan di blog. Ada ribuan orang yang membacanya, lho.

3. Hindari pria yang anti komitmen

Seluruh dunia tahu kalau George Clooney tak tertarik pada pernikahan. Ia sendiri yang mengatakannya, "saya bukan orang yang cocok untuk pernikahan," katanya. Ia bahkan bertaruh sekitar 100 juta rupiah bahwa ia tak akan menikah sampai usia 40 tahun (dan sekarang ia telah 47 tahun). Kabarnya, mantan kekasihnya, Sarah Larson memutuskan hubungan karena putus asa dengan sikap George yang anti pernikahan.

Bila Anda adalah wanita yang bermimpi hidup bahagia dalam sebuah pernikahan, hindari menjalin hubungan dengan pria yang anti komitmen. Pria-pria dalam kelompok ini mudah dideteksi sejak awal hubungan. Lagi pula, masih banyak pria baik dan tampan di dunia ini yang punya mimpi sama dengan Anda, menikah dengan orang yang dicintai dan membentuk keluarga bahagia.

4. Putus bukan akhir segalanya
Drew Barrymore sempat memuja-muja kebaikan kekasihnya, Justin Long, sebagai orang yang selalu membuatnya tersenyum. Sayangnya beberapa bulan kemudian, hubungan itu kandas dan Drew pun menjomblo lagi. "Saya memang sering gagal untuk hal-hal asmara," katanya.

Tak berbeda dengan Drew, sahabat baiknya, Cameron Diaz, pun langsung bangkit dari keterpurukannya pasca putus dengan Justin Timberlake. Cameron mengakui hatinya terluka dan sakit, tapi ia tak berlama-lama dalam kesedihan. "Man are the best," katanya riang. Sikap optimis Cameron dan Drew ini harusnya bisa menginspirasi kita, buat apa menyia-nyiakan waktu hanya untuk menangisi seorang pria.

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar